ENTER KEYWORD

Custom Search

Tradisional inter-VLAN

Tradisional inter-VLAN

Tradisional, LAN routing telah menggunakan router dengan beberapa interface fisik. Setiap interface harus terhubung ke jaringan yang terpisah dan dikonfigurasi subnet yang berbeda.

Tradisional di jaringan yang menggunakan beberapa VLANs ke segmen trafficjaringan ke dalam logical broadcast domain, routing dilakukan oleh berbagai fisik menghubungkan router interface fisik switch ke berbagai port. port
Switch terhubung ke router di mode akses, berbeda statis VLANs ditugaskan ke setiap port interface. Setiap switch interface akan ditugaskan ke static VLAN yang berbeda. Setiap router interface dapat menerima traffic dari VLAN yang terkait dengan switch interface yang terhubung, dan traffic dapat dialihkan ke VLANs lainnya yang terhubung ke interface lainnya.

"Router-on-a-stick" adalah jenis konfigurasi router yang satu interface fisik jalur traffic antara beberapa VLANs pada jaringan. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar diatas router terhubung ke S1 switch menggunakan satu koneksi jaringan fisik.

Subinterfaces

Subinterfaces adalah beberapa interface virtual, yang terkait dengan satu interface fisik. Ini adalah subinterfaces dikonfigurasi di perangkat lunak pada sebuah router yang mandiri dikonfigurasi dengan alamat IP dan VLAN tugas beroperasi pada VLAN tertentu. Subinterfaces sudah dikonfigurasikan untuk berbagai subnets sesuai dengan tugas VLAN untuk memfasilitasi logis routing sebelum data frame adalah VLAN tagged dan dikirim kembali dari interface fisik.