ENTER KEYWORD

Custom Search

Membandingkan WLAN ke LAN

Membandingkan WLAN ke LAN

LAN nirkabel yang sama dengan berbagi dengan Ethernet LANs. Yang telah mengadopsi IEEE 802 LAN / MAN portofolio komputer arsitektur jaringan standar. Dua kelompok kerja 802 dominan adalah 802,3 Ethernet dan 802,11 LAN nirkabel. Namun, ada perbedaan penting antara keduanya.

WLANs menggunakan frekuensi radio (RF), dan bukan kabel pada lapisan fisik dan sub-lapisan MAC dari lapisan data link. Dibandingkan dengan kabel, RF memiliki karakteristik berikut:

RF yang tidak memiliki batas-batas, seperti batas dari kawat di pelapah. Kekurangan seperti batas memungkinkan data frame RF perjalanan melalui media tersedia bagi siapapun yang dapat menerima sinyal RF. RF adalah perlindungan sinyal dari luar, sedangkan kabel di insulating pelapah. Radio yang beroperasi secara independen di wilayah geografis yang sama tetapi dengan menggunakan yang serupa RF dapat mengganggu satu sama lain. RF transmisi adalah subjek yang sama tantangan inheren dalam gelombang berbasis teknologi, seperti konsumen radio. Misalnya, Anda dapat mendengarkan stasiun bermain lebih dari satu atau mendengar statis di transmisi. Akhirnya Anda mungkin kehilangan sinyal semuanya. Wired Lans ada kabel yang panjang yang sesuai untuk mempertahankan kekuatan sinyal. RF band diatur dengan cara yang berbeda di berbagai negara. Penggunaan WLANs dibawah peraturan tambahan dan set standar yang tidak diterapkan ke wired Lans.

WLANs klien terhubung ke jaringan melalui jalur akses nirkabel (AP), dan bukan sebuah ethernet switch.

WLANs menghubungkan ponsel yang sering powered baterai, karena bertentangan dengan terpasang di perangkat LAN. Kartu antarmuka jaringan nirkabel (NIC) cenderung untuk mengurangi masa pakai baterai dari perangkat mobile.

WLANs dukungan alam yang berjuang untuk akses pada media RF (frekuensinya). 802,11 prescribes menghindari tabrakan-bukan tabrakan-deteksi untuk media akses untuk menghindari collisions proaktif dalam media.

WLANs menggunakan format yang berbeda dari bingkai Lans kabel Ethernet. WLANs memerlukan informasi tambahan di Layer 2 judul frame.

WLANs lebih meningkatkan privasi masalah karena dapat mencapai frekuensi radio di luar fasilitas.